Selasa, 23 Maret 2010

mau UN :)

Keputusan dari pemerintah yang bikin UN jadi bulan maret emang rada nyusahin.anak sd - sma dibikin stress karna Un yang bakal menghadang bentaraaaann lagi.bayangin dong , baru beberapa bulan belajar di semester 2, udah di jejelin sama try out '' yang bikin capek dan bosen.belom lagi BTA BTA yang sesuai namanya BTa , emang bikin BT berat.Sekolah gue itu sekolah swasta , dan setiap sabtu harusnya libur.tapi krn UN nya deket banget , makannya waktunya juga dimanfaatin dengan baek.dan tetep aja , RULES ROCK ==" . gue bingung loh , masa udah rela rela in masuk hari sabtu , peraturan itu teruus aja mengekang kita.i mean.that day is not the effective day of school rite ?

Gue juga kena dampak UN ini.gara gara banyak try out nih , gue jadi kena sindrom males belajar.Pertama " try out sih masih rajin.masih panik dan gugup gimanaaa gitu.tapi setelah bebrapa bulan tryout mulu , megang buku -terutama math- aja udahh maleeess banget.ampe loker gue sekarang penuh sama buku pelajaran.dulu aja , ketinggalan catetan yang sebenernya ga penting'' amat di loker , rasanya udah mau runtuh tuh langit langit.takut banget.sekarang rasa takut gue ke UN malah semakin lama semakin menipis.setipis membran bawang merah yang buat percobaan eosin red . haha

Gue aja ampe geleng-geleng sendiri ngeliat di tivi.Dari yang ke dukun , gantung diri , sampe yang komat kamit minta petuah di depan makamnya Gus Dur. ck ck ck . mending waktunya dibuat mendekam di rumah dan belajar.*wooo , rajin abis ==* Padahal yah , kalo pulang sekolah itu malah makan nonton ama maen komputer.Udah sesek belajar di sekolah.

Tapi yaa , UN maju ini ada positive side nya juga. Yang ga lulus jadi berkurang lah , karna ada ujian ulangan di bulan mei.tapi sebenernya ini bikin kita makin males , "ah kan ntar bisa ngulang" Trus, liburannya jadi lamaaaaaa banget ^^. mau ngapain tapi yaa libur lama lama ? yang ada malah gue makin gembul deh di rumah.ck ck ck.
Jadi apa positifnya UN maju ? almost nothing

Di rumah , gue ga pernah efektif belajar.Kalo ga ngurusin adek gue , ada ajaaaa yang harus gue lakuin.maknnya gue pas mau try out baru belajar.Kata orang sih kalo SKS kayak gini ga keburu . tapi nile gue bagus bagus aja == . mungkin emang kayak gini kali yaa tipe belajar gue (:

btw , UN buat SMP tinggal bentar lagi nih . sekarang tuh tanggal 3 , UN tgl 29.six day more lah.wish me luck yaa ><.gue yakin temen temen gue bakal lulus semua .. gue juga lah.dan gue juga harus kerja ekstra keras buat ujian ujian praktek yang super merepotkan , ujian sekolah yang sangat susahhh . aku takut itu semua :(

and now .. mau ngerjain drama apress dulu nih biar bisa cepet '' latihan dan hasilnya maksimal ^^v



.onchentryingalicious.

haha

* marcheducational *

Tidak ada komentar: